20 Manfaat Luar Biasa Membaca Ayat Kursi Setiap Hari

Manfaat membaca ayat kursi setiap hari – Assalamuallaikum Saudaraku, Alhamdullilah masih bisa menulis artikel ini, kali ini zonabia akan berbagi mengenai khasiat ataupun manfaat membaca ayat kursi setiap pagi maupun malam hari baik di baca 7x, 18x, 100 x bahkan 1000x yang terpenting adalah tidak ada keterpaksaan untuk membaca ayat-ayat Alloh setiap sholat. Ayat kursi atau dapat disebut dengan Ayatul kursi yakni ayat ke 255 dalam surat Al Baqarah,ayat tersebut menjelaskan tentang tanda kebesaran dan keagungan Alloh. Surah ini diturunkan ketika beliau Nabi Muh Saw sedang hijrah kota Makkah ke kota Madinah. turunnya surat tersebut diantarkan oleh banyak malaikat dan semua saitan maupun mahkluk sebangsanya menjadi gempar karena turunnya surah ini.
20 Manfaat Luar Biasa Membaca Ayat Kursi Setiap Hari
20 Manfaat Luar Biasa Membaca Ayat Kursi Setiap Hari
Sebagian para ulama memberikan empat penafsiran dari makna kata kursi yaitu : kursi ialah ruangan yang memiliki kapasitas besar yang melebihan lagit dan bumi., kursi ialah kerajaan maupun kekuasaan Alloh, kursi ialah ilmu Alloh yang mengatur mahkluk yang telah diciptakan di bumi, kursi ialah simbol dari kebesaran maupun keagugan Alloh.  Muh bin Al Hanafiya juga pernah mengatakan bahwa : ketika surah tersebut diturunkan Alloh, ribuan malaikat ikut mengatarkanya serta bersujud kepadanya, syaitan-syaitan belarian jauh karena kepanasan (HR Muslim).

Manfaat Luar Biasa Membaca Ayat Kursi Setiap Hari

Terdapat banyaknya hadits-hadits yang menjelaskan tentang fadhilah , keutamaan maupun keistimewaan dari salah satu ayat paling mulia di dalam Al Qur’an, sehingga ribuan malaikat ikut mengantarkan turunnya surat mulia tersebut. Maka tidak diragukan lagi apabila fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan dari ayat kursi sungguh luar biasa, oleh karena itu, bagi yang belum mengetahui apa saja khasiat ataupun manfaat ayat kursi ? Berikut penjelasannya.

Manfaat Luar Biasa Membaca Ayat Kursi Setiap Hari

1. Dari Rasulullah Saw
Bagi siapa sebelum tidur hendak membaca surah ini 1x, maka Alloh mengirim malaikat untuk menjaga hingga pagi hari tiba, sehingga saitan tidak berani menggangu atau mendekat (HR Bukhari).

2. Berasal Syekh Al Bunni
Bagi siapa ayat kursi dibaca sebanyak hitungan hurus yakni 170 x. maka Alloh memberikan pertolongan kepadanya, diluaskan rezeki, hajatnya dikabulakan, diberikan apa yang telah dituntutnya,  melapangkan pikiranya serta dihilangkan dari kedukaan. (kitab tafsir Al Qudsi).

3. Dari Rasulullah Saw
Apabila surat tersebut dibaca 7 kali setiap jum’at pagi maupun sesudah salah sunnat 2 rakaat, insyaAlloh akan terhindar dari segala marabahaya.

4. HR Thabarani
Ayat kursi adalah ayat yang menerangkan tentang keagungan dan kebesaran Alloh, jadi bacalah ayat kursi setelah shalat fardhu. Maka insyaAlloh pahala yang di dapat akan menyelamatkanmu dari neraka.

6. Dari Imam Ghazali
Bagi siapa surah ini dibaca secara khusyu’ sehabis sholat fardhu, ketika pagi maupun petang, maupun di setiap keluar masuk rumah, maka dia akan terpelihara dari godaan syaitan, kesehatan jasmani, binatang buas, kebakaran, harta benda dari pencuri, diselamatkan dari kejahatan manusia, keselamatan, dan dipeliharalah dia, keluarga serta anak-anaknya. (kitab Khawasul Qur’an).

7. Berasal Syeikh Abu Abbas
Bagi siapa ayat kursi dibaca sebanyak hitungan kata dalam 50 kali, kemdian hembuskan air hujan tersebut lalu diminum. insyaAlloh mencerdaskan akal fikir, dan memudahkan maupun menerima ilmu pengetahuan.( kitab Khazinatul Asrar).

8. Dari Kitab Asraaul Mufidah :
Bagi siapa surah tersebut dibaca sebanyak 18 kali, Insyalloh akan hidup berjiwa tauhid, dimurahkan rezeki, orang akan menghormati maupun segan kepadanya, dinaikan drajatnya, dibukakan berbagai hikmah, dan ia akan dipeliharan oleh Alloh.

9. Berasal Syeikh Abu Abbas
Bagi siapa surah ini dibaca setiap hari, maka dia akan dicintai maupun dipelihara Alloh sebagaimana Dia memelihara Nabi Muh Saw.

10. Dari Kitab Durrulmantsur
Di antara surah di dalam Al Qur’an, salah satu yakni surah Al  Baqarah, dan diantara ayat dalam surah Al Baqarah yang paling terbesar yaitu adalah ayat Kursi, maka sesungguhnya setan melarikan diri dari rumah, jika dalam rumah dibaca ayat kursi ini.

11. Berasal Imam Ghazali
Alloh menciptakan kursi yang telah di kelilingi tujuh langit maupun tujuh bumi, kursi itu telah di susun bagikan lingkaran ditengah yang luas, kiri terdapat 10.000 kursi dan yang di kanan juga ada 10.000 kursi. Dan diatas itu terdapat malaikat yang sedang duduk dan mencantat pahala orang-orang. Bagi siapa yang membaca ayatul kursi ini sebanyak-banyaknya, maka Alloh memberikan pahala sebesar surat tersebut  itu.

12. Dari Ma’qal bin Yasir
Ayat kursi adalah menjadi benteng, maka bacalah surat tersebut setiap hari maka akan terhidarnya dari kecerobohan, pencuri, sebab surat ini akan menjadi benteng.

13. Berasal Imam Ghazali
Bagi siapa mengamalkan ayat kursi, dia akan mendapatkan perlindungan maupun pertolongan Alloh, dan dihindarkan dari godaan syaitan ataupun hasutan syaitan.
14. Barang siapa senantiasa membaca ayat kursi sesudah sholat wajib, Maka akan di lindungi oleh Alloh hingga sholat yang lain tiba.

15. Dari Rasululloh
Bagi siapa ayat kursi dibacakan orang yang sedang sekarat, Alloh akan memudahkan pengambilan rohnya dan dia seperti orang sedang berperang dengan Nabi sehingga akan dicatat sebagai mati syahid.

16. Apabila berpinda rumah baru namun ternyata angker, maka saat malam pertama menduduki rumah baru, bacalah surat tersebut 100x banyaknya. insyaAlloh keluarga akan terhindar gangguan lahir serta batin.

17. Berasal Syekh Al Bunni
Bagi siapa surat ini dibaca di akhir setiap mengerjakan sholat fardhu. Alloh akan menganugerahkan rahmat kepadanya.

18. Dari Abdullah bin Amr ra
Bagi siapa membaca surah ini ketika saat dalam kesempitan. InsyAlloh Alloh berkenan memberikan pertolongan-Nya kepadanya.

19. Berasal Syaikhul Kabir Muhyiddin  
Bagi siapa ayat kursi dibaca 1000 x setiap hari selama 40 hari. Maka Alloh akan membukakan dia pAndangan rohani, dicintai Alloh, diluaskan rezekinya, dipeliharan Alloh, serta orang akan menjadi hormat serta segan kepadanya(kitab Khawasul Qur’an).

20. Dari Abdurrahman bin ‘Aur
Apabila hendak masuk kerumah, bacalah surat ini dalam 4 penjuru, maka ayat kursi ini akan menjadi pengaja maupun pendinding dari mahkluk seperti saitan maupun jin.

Demikian yang dapat kami sampaikan dari ketik membaca, semoga bagi yang belum mengetahui sekarang menjadi tahu dari khasiat maupun manfaat membaca ayat kursi setiap hari, sebenarnya banyak sekali fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan membaca ayat kursi yang telah disebutkan oleh banyaknya hadits dan para ulama, karena surat ini menerangkan tentang kebesaran Alloh, bahkan para ulama menyebutkan bahwa pada saat diturunkannya, ribuan malaikat pun juga ikut mengantarkan ayat kursi ini dan syaitan-syaitan pun lari ketakutan karenanya.