43 Manfaat Dahsyat Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari

Manfaat membaca surat Al Fatihah setiap hari – Assalamuallaikum saudaraku dimana berada, mohon maaf apabila terlalu lama menulis artikel sekarang ini, dikarenakan sedang ada urusan di dunia. Namun alhamdullihan kami dapat menyempatkan untuk menuliskan artikel tetang khasiat ataupun manfaat membaca surat Al fatihah setiap hari baik di baca sebelum tidur maupun setelah mengerjakan shalat lima waktu. Sungguh luar biasa saudaraku tentang fadhilah, keistimewan maupun dari keutamaan membaca Al Fatihah yang bisa untuk melancarkan rezeki sehingga kekayaan di dapat, untuk pengobatan maka memperoleh kesehatan, untuk kecerdasan sehingga kita lebih mudah dalam mengingat, untuk jodoh jika digunakan suatu hajat, untuk pengasihan jika ingin memikat hati wanita maupun pria bahkan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dan hal itu tergantung niat dan tujuan baik maka Alloh akan merindhoi-Nya.
43 Manfaat Dahsyat Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari
43 Manfaat Dahsyat Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari
Jika berbicara dengan salah satu surah yang terdapat di dalam Al Qur’an yakni surat Al Fatihah ialah surah pertama di dalam Al Qur’an dan surat ini di turukan pada saat di Mekkah. Surah Al Fatihah terdiri dari 7 ayat yakni surah awal di turunkan secara lengkap di antara surah yang terdapat di dalam Al Qur’an. Surah ini disebut dengan Al Fatihah karena merupakan pembukaan dari Al Qur’an, dinamakan Ummul Kitab maupun Ummul Qur’an karena merupakan induk dari isi Al Qur’an, dan di namakan As Sab’ul matsaany karena jumlah dari surat ini terdapat tujuh ayat yang di baca berulang ketika mengerjakan shalat lima waktu.

Manfaat Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari

Surat Al Fatihah yakni satunya surah yang paling penting dalam menunaikan ibadah sholat, karena apabila diri sendiri dalam mengerjakan shalat tidak membaca surah ini maka akan di anggap tidak sah sholatnya. Dalam hadits pun menyatakan bahwa apabila menjalankan shalat tidak membaca surah Al Fatihah maka shalat tersebut di nyatakan tidak sempurkan (HR Muslim).

Surah Al Fatihah merupakan salah satu surah yang mudah di hafal setiap orang muslim. Bahkan surah ini sering dibaca pada saat dalam melakukan syukuran, istighosah, pengajian, pernikahan dan lain sebagainya. Selain sifat dari surah ini global hal tersebut karena menyangkut aspek kehidupan. Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa surat ini memiliki khasiat seperti pada surah lain yang terdapat di dalam Al Qur;an seperti surah Yasin, Al Ikhlas, Ar Rahman, Al Falaq, Ayat Kursi dan lain sebagainya. Lalu apa saja manfaat maupun khasiat membaca surat Al Fatihah ? Berikut ulasannya, semoga dapat bermanfaat.

Manfaat Membaca Surat Al Fatihah Setiap Hari

1. Dari Rasululloh SAW
Ketika ingin menurunkan Surat Al Fatihah, Ali Imran dan Ayat Kursi, Surat itu berkata kepada Rabb-Nya : Ya Rabb, apa Engkau akan turunkan kami ke alam yang penuh dosa serta bermaksiat pada-Mu. Lalu Alloh berfirman kepadanya : Tiada seorang pun hamba membaca kalian ketika selesai shalatnya, maka Aku karuniakan lingkarang kesucian di tempat dia berada dan Aku memandangnya 70 kali pandangan setiap harinya. Jika tidak, Aku akan melindungi dan menolongnya ketika dalam masalah, jika tidak, Aku akan menunaikan hajatnya yang di sertai pengampunan, dan tiada yang menghalangi masuk surga kecuali kematian (Majmaul Bayan 1/426).

2. Alloh SWT berfirman :
Aku membagi surah Al Fatihah ini antara Aku dengan hamba-hamba-Ku, separuh untuk hamba-Ku dan separuh lagi untuk Aku.  Jika Hamba-Ku bermohon kepada-Ku, maka Aku pasti mengijabainya, memberikan apa yang di inginkan serta menyelamatkannya dari yang di takutkannya (Nur Ats Tsaqalayn 1/5).

3. Dari Rasululloh Saw :
Bagi siapa surah Al Fatihah tersebut dibaca, maka Alloh akan mengkaruniakan kepada hambanya pahala yang sama dengan pahala ketika membaca seluruh ayat yang telah Alloh turunkan (Nur Ays Tsaqalyn 1/4).

4. Bagi siapa membaca Surah ini sebanyak 41 antara sunat subuh maupun sholah subuh, maka Alloh akan meluaskan rezekinya, hutang cepat lunas, sakit akan cepat sembuh, di mudahkan urusannya, di perbaiki akhlaknya,berwibawa, berpangkat luhur dan jika surah ini dibaca ketika ibu hamil dan mengharap anak yang oleh, maka anaknya akan menjadi anak sholeh maupun sholehah.

5. Apabila surat Al Fatihah dibaca rutin 14x sebelum menjelang tidur, maka orang kita cintai seperti istri / suami maupun anak akan mengingat kita selalu.

6. Bagi siapa senantiasa mengamalkan surah Al Fatihah setiap hari sebanyak 41x sebelum mengerjakan shalat subuh dan dibaca pada saat bersambung dalam satu majelis, maka ia tidak mengenai kefakiran, jika ia memiliki hutang akan cepat lunas, jika sedang menderita penyakit akan segera sembuh.

7. Dari Syeikh Muhyiddin Ibnu Arabi
Bagi siapa mempunyai suatu hajat maupun keinginan pada Alloh, maka bacalah surah ini 21x ketika selesai sholat maghrib maupun sunatnya selama 40 hari, maka insyaAlloh maksud maupun tujuan akan tercapai (kitab Qaddasallaahusirrahu).

Selain diatas manfaat Al Fatihah dibaca setiap hari, maka ia akan memperoleh :

8. Kebaikan akan di terima oleh Alloh.

9. Dosa yang di perbuat akan di ampuni oleh Alloh karena pahala membaca surah Al Fatihah.

10. Akan diberi Syafa’at oleh Alloh ketika di akhirat.

11. Akan diberikan Alloh derajat lebih tinggi, jika rutin membaca Al Fatihah selain ketika mengerjakan shalat.

12. Alloh akan mencukupi kebutuhanya, di luaskan rezekinya, di beri kesehatan, di beri keselamatan dan kemudahan dalam menyelesaikan urusan.

Manfaat Surat Al Fatihah Untuk Pengobatan

Terdapat suatu riwayat bahwa Syaikh Al Tamini dan para sahabatnya membaca surat Al Fatihah ini kepada orang yang sakit, kemudian meniupkan di atas kepala orang sakit, dengan izin Alloh penyakitnya berkurang.

Ibnu Abas menjelaskan bahwa ketika Rasululloh Saw melihat cucunya sakit, lalu beliau segera mengambil air, kemudian membacakan surah Al Fatihah 41x banyaknya pada wadah yang sudah di isi air tersebut, lalu beliau mengusapkan air itu pada muka, kepala, perut, kedua tangan dan kakinya dan anggota tubuh lain, dengan izin Alloh penyakitnya menjadi berkurang.

13. Untuk Menyembuhkan Penyakit Kulit
Apabila memiliki sakit kulit dan ingin lekas sembuh, maka cobalah Al Fatihah dibaca 7x, kemudian ludahkan ke kapas, lalu tempelkan pada kulit yang sakit, maka InsyaAlloh, penyakit tersebut akan lekas sembuh.

14. Untuk Menyembuhkan Penyakit Telinga
Apabila memiliki penyakit telinga dan ingin segera lekas sembuh, maka cobalah surah ini dituliskan pada kertas putih, kemudian hapuskan tulisan tersebut menggunakan minyak mawar, sesudah itu titikkan pada telingan, insyaAlloh akan segera lekas sembuh.

15. Untuk Menyembuhkan Orang Yang Muda Pelupa
Apabila usia masih muda namun memiliki sifat pelupa, maka bacalah 20x lalu hembuskan wadah yang sudah di isi air tersebut kepada orang yang memiliki sifat pelupa, maka InsyaAlloh akan membukakan pintu hatinya dan Alloh akan memberikan pengetahun serta pemahaman.

16. Untuk Menyembuhkan Sakit Mata
Bagi siapa ingin mengatasi kelemahan pandangan, maka lakukanlah dengan cara :

1. Melihat bulan pada awal bulan, dan apabila tidak nampak di karenakan terhalang oleh awan, maka lakukan di malam kedua, hingga nampak kelihatan bulan tersebut.

2. Apabila telihat bulan, kemudian sapukan matanya dan bacalah Al Fatihah 41x banyaknya dan bacalah Ya Rabbi 5x, kemudian niatkan dalam hati untuk memohon kesembuhan pada Alloh Ta’ala.

5. Untuk Menyembuhkan Keterbelakangan Metal
Apabila terdapat teman, sahabat maupun keluarga yang keterbelakangan metal, maka niatkan dalam hati, kemudian bacalah Al Fatihah 7x banyaknya, lalu usapkan pada kepalanya pada pagi hari dan sebelum tidur, maka insyaAlloh akan segera sembuh.

Manfaat Surat Al Fatihah Untuk Jodoh

17. Jika ingin segera mendapatkan jodoh, maka berdoalah kepada Alloh, dengan cara mendirikan shalat malam setiap hari di mulai pukul 03.00 sampai waktu menjelang sholat subuh minimal 2 rakaat dan di tutup dengan witir 3 rakaat. Setelah selesai mengerjakan sholat, kemudian membaca surat Al Fatihah 7x ini sebelum berdoa dilakukan, mintalah kepada Alloh untuk segera cepat menikah.

Metode tersebut telah saya lakukan sebanyak 2 kali, ketika masih remaja dan saat berusia 55 tahun untuk menggantikan istri saya yang sudah meninggal, dan Alhamdulillah Alloh telah mendengar doa saya.

18. Selain cara diatas anda dapat melakukan dengan membaca Al Fatihah 21x sesudah menjalankan shalat maghrib, subuh dan menjelang tidur setiap hari hingga terdapat hasilnya dan di tutup dengan berdoa kepada Alloh.

19. Mungkin sedikit dari banyak orang yang pacaran sudah bertahun-tahun, namun akhirnya putus di tengah jalan di karenakan suatu masalah. Oleh sebab itu, apabila anda yakin untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius denganya. Maka membiasakan untuk membaca Al Fatihah 7x setelah mengerjalan shalat-shalat fardu yaitu subuh dan maghrib, maka insyaAlloh apa yang di inginkan akan tercapaikan, karena Alloh Maha Mengetahui.

Manfaat Membaca Surat Al Fatihah 41 Kali

Bagi siapa surah Al Fatihah dibaca 41x ketika diantara sholat sunat subuh maupun fardhu subuh, maka ia akan memperoleh :

20. Memperoleh Derajat Lebih Tinggi
21. Di Mudahkan Rezekinya
22. Hutang Akan Cepat Lunas dan Terbayar
23. Mencegah Berbagai Penyakit
24. Untuk Keselamatan
25. Usaha akan Maju dan Berhasil
26. Cita-Cita di Inginkan Segera Tercapai
27. Di Kuatkan Kelemahaan Oleh Alloh
28. Mendapat Pahala Yang Besar

Manfaat Membaca Surat Al Fatihah 100 Kali

Bagi siapa surah Al Fatihah dibaca 100x ketika selesai melaksanakan sholat, maka ia akan memperoleh :

29. Di Mudahkan Mencari Pekerjaan
30. Di Luaskan Rezekinya (Kekayaan)
31. Akan di Mudahkan Segala Urusanya
32. Di Bersihkan Hatinya
33. Di Lepaskan Dari Duka Cita
34. Mendapat Pahala Yang Berlipat-Lipat
35. Di Angkat Derajatnya
36. Di Jauhkan dari Godaan Syaitan
37. Tidak Mudah Kecewa
38. Di Berikan Syafa’at ketika Hari Kiamat
39. Di Jauhkan dari Mudharat.
40. Diberikan Sifat Semangat dan Rajin
41. Untuk Keselamatan
42. Mengobati Berbagai Penyakit.
43. Kehidupannya Akan Lebih Bahagia

Demikian dari ketik membaca yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini. Sungguh luar biasa khasiat maupun manfaat membaca surat Al Fatihah setiap hari diatas. Dan banyak sekali mengenai fadhilah, keistimewaan maupun keutamaan surat Al Fatihah ini. Bagi Anda yang ingin mengamalkan surah Al Fatihah baik dibaca 41x, 100x maupun sebanyak 1000x yang paling terpenting adalah niat anda yang baik dan ikhlas untuk mengamalkannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.