10 Manfaat Membaca Sholawat Nuridzati dan Amalanya

Manfaat membaca Sholawat nuridzati dan amalanya – Assalamualaikum, di dalam kesempatan kali ini ketik membaca akan berbagai mengenai manfaat maupun khasiat membaca sholawat nuridzati berserta cara mengamalkanya. Mungkin bagai saudara tidak asing lagi apa itu sholawat nuridzati ? Jika Anda sudah mengetahui bacaan doa maupun artinya, namun belum mengetahui manfaat apa saja jika sholawat nuridzati apabila di amalkan setiap hari, maka tepat sekali untuk membaca pembahasan ini sampai akhir, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semua.

Sholawat nuridzati merupakan sholawat yang telah disusun berdasarkan ilham ruuhi yang di cipatakan oleh seorang wali ataupun sufi beliau bernama Imam Abul Hasan Asy Syadzili yang sangat terkenal pada zamanya dahulu, kemudian sholawat ini di ijazahkan kepada murid-muridnya lalu menyebar hingga sekarang. Kata beliau satu sholawat nilainya sama halnya dengan 100.000 sholawat, oleh karena itu tidak heran apabila manfaat membaca sholawat nuridzati ini sangat banyak sekali seperti dapat menentramkan jiwa, diberi keberkahan, membuka pintu rezeki, perisai dari segala marabahaya maupun keburukan dan lain sebagainya.

Manfaat Membaca Sholawat Nuridzati dan Amalanya

Seperti banyak mengetahui bahwa sholawat merupakan suatu permohonan ataupun permintaan kita kepada Alloh untuk memberikan kemuliaan serta keberkahan pada junjungan nabi muhammad Saw, keluarga dan para sahabatnya. Oleh sebab itu shalawat kepada nabi mempunyai fadhilah maupun keutaman yang besar bagi orang yang mengamalkannya. Menurut Al Hafizh as Syarji bahwa membaca ataupun mengamalkan sholawat adalah paling mudah untuk memperoleh pahala yang besar.

Sholawat Nuridzzati banyak yang menyebutkan bahwa merupakan shalawat benteng maupun perisai diri dari berbagai marabahaya serta dapat juga sebagai pelindungan dari macam-macam penyakit berbahaya, rezeki seret, kesempitan hidup, susah jodoh dan lain sebagainya. Apabila shalawat terus dilakukan secara istiqomah bukan mendapatkan pahala besar saja, namun akan memperoleh suatu kesuksesan di dunia maupun di akhirat maupun juga akan memperkuat ketaqwaan serta keimanan kita pada Alloh.

Oleh sebab itu, bagi yang ingin memperoleh pahala yang besar yang berlipat-lipat serta mendapatkan manfaatnya ataupun khasiatnya dari melakukan shalawat, maka di haruskan ketika membaca sholawat, kita hendanya untuk memahami makna dari isi kandungan ayat tersebut, maka insyaAlloh selain mendapati pahala yang berlipat, kita akan memperoleh semua manfaatnya, amin. Bagi saudara yang ingin mengetahui apa saja manfaat shalawat nuridzati atau disebut sebagai An Nuurid Dzat dapat membaca kelanjutan pembahasan kali ini.

Manfaat Sholawat Nuridzati

1. Problem Hidup
Apabila ingin menghilangkan suatu masalah maupun problem dalam hidup, maka bacalah sholawat ini sebelum tidur, maka problem maupun masalah yang dihadapain akan cepat terselesaikan atas izin Alloh.

2. Pembuka Pintu Rezeki
Jika Anda ingin mendapatkan rezeki semakin banyak maka dan barokah, maka bacalah sholawat nuridzati 3x banyaknya secara istiqomah setiap selesai mengerjakan sholat lima waktu didasari dengan niat, maka insyaAlloh rezeki akan semakin lancar.

3. Dijauhkan dari Bencana
Apabila kita ingin terhindar dari segala bencana yang mungkin akan datang, maka bacalah sholawat nuridzati di waktu pagi dan malam hari, maka segala sesuau bencana akan di jauhkan oleh Alloh atas izin-Nya.

4.  Terhindar dari Marabahaya
Dalam menjalani hidup kita tidak mengetahui apa yang terjadi nanti, bisa saja dapat terkena musibah seperti peram-pokan, jam-bret maupun sebagainya. Oleh karena itu, jika ingin terhindar dari suatu marabahaya yang dapat merugikan kita, maka setiap ingin keluar rumah bacalah sholawat nuridzati kemudian bacalah doa di bawah ini : Bismillah tawak kaltu ‘alallah, laa haula wa laa quwwata illa billah, maka insyaAlloh akan terihindar dari segala marabahaya atas izin Alloh Ta’ala

5. Memperkuat Keimanan
Apabila sholawat nuridzati di baca setiap hari tiap sesudah sholat, maka akan memperkuat keimanan serta taqwa kita kepada Alloh.

6. Dicintai Alloh
Jika ingin di cintai Alloh maka bacalah sholawat nurdzati 41x banyaknya setiap hari, maka Alloh akan memudahkan baik dalam rezeki, mentramkan jiwa, di jauhan dari marahabahaya, problem hidup dan lain sebagainya

7. Penangkal Gangguan Jin maupun Saitan
Apabila ada anak kecil yang suka di ganggu oleh keberadaan mahkluk halus seperti jin maupun saitan, maka bacalah sholawat nuridzati ini dan niatkan dalam hati, maka insyaAlloh Alloh akan malaikat untuk menjaganya.

8. Membantu Penyembuhan Penyakit
Sholawat nuridzati adalah suatu permohon kepada Alloh, oleh sebab itu, apabila keluarga, teman, tetangga maupun diri kita sendiri sedang sakit maka bacalah sholawat ini dengan cara :

Niatkan dalam hati untuk memohon kesembuhan dari Alloh, penyakit yang di deritanya.
Lalu bacalah sholawat nuridzati sebanyak 3x, 7x, 21 bahkan 41x sesuai kemantapan hati, lebih banyak lebih baik, kemudian tiupkan pada segelas air putih yang telah disediakan.
Kemudian minum air putih yang sudah dibacakan tersebut, lakukan secara istiqomah dan tawakal pada Alloh hingga terdapat perubahan semakin baik, jika Alloh berkenan maka yang mustahil bisa saja terjadi.

9. Di Mudahkan Urusan Dunia
Apabila kita memiliki suatu masalah yang sulit untuk di hadapi, maka bacalah sholawati nuridzati ini dan niatkan dalam hati untuk agar dimudahkan segala urusan yang di hadapi, ingatlah kepada Alloh, karena Alloh akan memberikan petunjuk bagi orang yang bertaqwa

10. Sebagai Amalan Pengasihan

Amalan sholawat nuridzati yang sudah di ijazahkan

1. Mendirikan sholat hajat maupun taubat dua rakaat.
2. Bacalah 3x Basmalah, Syahadat, Ya Alloh, Hauqolah, Istigfar.
3.  Tawasul kepada :

Rasulullah Saw
Umar ra, Abu Bakar Siqid ra, Syadina Ali Karomallahu Wajhah, Usman ra
Malaikat Isrofil, Mikail, Jibril, Ijroil
Syekh Abdul Hasan Asy Syadzili

4. Membaca sholawat nuridzati 41x

Bacaan Sholawat Nuridzati :
10 Manfaat Membaca Sholawat Nuridzati dan Amalanya
10 Manfaat Membaca Sholawat Nuridzati dan Amalanya
Terjemahan Artinya :

Ya Alloh, Ya Tuhanku berikan rahmat, salam maupun berkah pada Nabi kita Rosululloh SAW, cahaya diri serta rahasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat, serta berikan-Lah salam sejahtera, barokah atas keluargan dan para sahabatnya.

Cara Mengamalkan Sholawat Nuridzati :
Amalan tersebut di amalkan selama 7 malam secara istiqomah sebanyak 41x, setelah 7 malam, bacalah sholawat nuridzati 1 kali aja.

Demikian dari ketik membaca yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Sungguh luar biasa fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan dari sholawat tersebut, semoga yang belum mengetahui tentang berbagai khasiat maupun manfaat sholawat nuridzati menjadi tahu setelah membaca artikel saat ini, semoga kita senantiasa selalu istiqomah membaca sholawat nabi setiap hari. Demikian mengenai manfaat membaca sholawat nuridzati dan amalanya, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, dan terimakasih telah berkunjung dan sempat membaca sampai selesai.