18 Manfaat Membaca Surat Al Mulk Setiap Hari Sebelum Tidur

Manfaat membaca surat Al Mulk setiap hari sebelum tidur  - Assalamualaikum saudaraku, alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menulis artikel tentang agama islam sampai sekarang. Kali ini kami akan menuliskan sebuah artikel yang berjudul tentang manfaat maupun khasiat membaca surat al mulk, disini kami akan menjelaskan apa saja fadhilah, kelebihan maupun keutamaan membaca surah Al Mulk tersebut. Bagi saudaraku yang belum mengetahui artinya dari surat tersebut Anda dapat melihat sendiri di dalam Al Qur’an. Karena pada kesempatan ini kami hanya meringkas bagian yang penting.
18 Manfaat Membaca Surat Al Mulk Setiap Hari Sebelum Tidur
18 Manfaat Membaca Surat Al Mulk Setiap Hari Sebelum Tidur
Surah ataupun bisa Anda sebut surat Al Mulk yakni termasuk golongan berasal surah makkiyah, surah ini di kenal sebagai surat yang akan menjadi pelindung kita baik di dunia maupun di akhirat. Saudaraku surah ini merupakan surah yang luar biasa jika mengetahui dari manfaat membaca surat Al Mulk ini, karena apapun surah yang di baca seperti surat Al Waqiah ataupun surah yang lain tentu memiliki fadhilah, keistimewaan, kelebihan yang berbeda, salah satu surat Al Mulk ini yakni surah ke 67 di dalam Al Qur’an dan terdiri dari 30 ayat. Jika surat tersebut di baca sebelum tidur maka gugurlah dosa-dosanya dan di beri pelindungan untuk siksa kubur karena rajin mengamalkan membaca surah tersebut.

Manfaat Membaca Surat Al Mulk Setiap Hari Sebelum Tidur

Di dalam manfaat maupun khasiat membaca surah tersebut yang besar, karena keistimewaan berasal surah ini di ketahui oleh Nabi Muhammad Saw, bahkan para ulama berkata bahwa surat tersebut adalah surat yang perhatikan oleh Rasullullah Saw, dalam arti surat yang selalu di baca Nabi Muhammad sebelum tidur dan setiap hari. Beliau juga pernah bersabda bahwa surat tersebut merupakan salah satu surat yang insyaAlloh akan membela kita di siksa kubur nanti. Lalu apa saja khasiat maupun manfaat Surah Al Mulk ini mulai dari fadhilah, keutaman maupun kelebihan apabila senantiasa membaca setiap hari maupun sebelum tidur berikut penjelasannya.

Fadhilah Surat Al Mulk

Berikut kami akan menulisakan beberapa fadhilah berasal Surat Al Mulk ini

1. Dari Rasullulah Saw
Nabi Muh Saw juga bersabda bahwa : Bacalah surah ini umatku, karena surat yang terdiri dari 30 ayat dalam Al Qur’an yakni surat Al Mulk akan membela kita di hadapan Alloh Ta’ala.

2. Berasal Rasullulah Saw
Nabi Muh Saw pernah bersabda bahwa : satu surah dalam Al Qur’an yang terdiri 30 ayat tersebut, jika di baca setiap, maka di hari kiamat akan diberikan syafa’at, dan apabila orang sebelum tidur selalu mengamalkan dan merenungkan isi dari 30 ayat ini, maka atas izin Alloh gugurlah dosa-dosanya.

3.  Dari Al Qurtubi18/205
Yang sebagian para ulama menyebutkan bahwa surat tersebut ini adalah salah satu surat yang mampu menjaga, pelindung dan penyelamat kita dari siksa kubur.

4. Berasal Hadits At Tirmdzi no 2892
Dalam hadits tersebut menerangkan bawah surat inilah yakni surah yang selalu di perhatikan oleh Rasulullah Saw, karena surah ini surat yang selalu di baca Rasul sebelum tidur setiap hari, karena salah satu surat yang memiliki agungnya kandungan serta maknanya.

Itulah beberapa fadhilah dari surat yang terdiri dari 30 ayat dalam Al Qur’an yakni surat Al-Mulk, oleh sebab itu bagi pembaca yang belum mengetahui manfaat membaca surat tersebut sebelum tidur maupun setiap hari, sekarang pembaca sudah mengetahui manfaatnya. Oleh sebab itu alangkah baiknya sebelum tidur hendak membaca surat ini karena kelak surah ini akan membela kita kelak.

Kelebihan surat Al Mulk

Berikut merupakan kelebihan dari Surah Al Mulk yakni surat yang selalu di perhatikan oleh Rasulluloh Saw.

5. Dari Rasullulah Saw
Salah satu surat ke 67 di dalam Al Qur’an dan terdiri dari 30 ayat, akan memelihara kita dan pembela kita kelak.

6. Berasal Nabi Muh Saw
Rasul bersabda : Barang siapa kekal membaca surat ini setiap malam hari, InsyaAlloh surah ini akan sebagai pengganti untuk menjawab pertanyaan dari Mungkar Nakir.

7. Dari Rasullulah Saw
Belau bersabda : Aku sunggu senang, jika orang mukmin istiqomah membaca surat ini, maka ia akan di ampun dosa-dosannya dan melindungi ktia dari siksa kubur.

8. Berasal Nabi Muh Saw
Beliau bersabda : surat dalam Al-Qur’an yang mengandung 30 ayat yakitu surah Al Mulk, jika di baca setiap hari akan memberikan syafaat baginya, dan surat ini akan membela kita mengeluarkan dari api neraka hingga memasukan ke surga bagi orang-orang yang beriman.

9. Dari Rasulullah Saw
Nabi Muhammad Saw juga bersabda bahwa : Siapa yang istiqomah membaca surat ini di mana-mana malam sebelum tidur maka gugurlah dosa-dosanya.

10. Berasal Rasulullah Saw
Beliau juga pernah bersabda bahwa : Sesungguhnya terdapat surat di dalam Al Qur’an memiliki 30 ayat surah itu Al Mulk, surah yang akan membela pengamalkan saat masih didunia, membantu menjawab dari Mungkar Nakir dan ia akan terbebas dari siksa kubur.

11. Dari Para Ulama
Para ulama berkata bahwa surat ini adalah surah yang di perhatikan oleh Rasullulah Saw, dimana-mana tiap malam beliau selalu membacanya, Rasullulah tidak akan tidur sebelum beliau membaca kedua surat ini yakni surat  As Sajadah dengan surah Al Mulk.

12. Berasal Para Ulama
Surah tersebut akan menjadi penyelamat bagi pengamal dari siksa kubur, karena ia akan menjawab dan membelanya dari Mungkar Nakir dan menuntut untuk melepaskannya dari siksa kubur.

13. Dari Saiyidina Abdullah abs
Sayiduna Abdullah juga berkata bahwa jika surat ini menjadi amalan wirid tiap-tiap malam, maka surah ini adalah salah satu bantuan dari pengamal dari siksa kubur.

14. Berasal Para Ulama
Para ulama juga menyebutkan bahwa surah yasin dan surah Al Mulk memiliki angungnya kandungan dan terdapat kelebihan, maka bagi siapa senantiasa membacanya tiap-tiap malam ia akan dikasihin oleh semua makhluk ciptaan Alloh.

15. Dari Para Ulama
Ulama berpendapat bahwa surah tersebut jika di bawa di waktu malam sebelum tidur, maka surah itu akan membela pengamal di alam kubur dan sebelum meningga ia akan di jauhkan dari fitnah.

16. Berasal Saiyidina Ali
Bagi siapa membaca surah As Sajadah dengan surah Al Mulk di waktu malam jumat, itu sama seperti memperoleh malam Qodar.

Sebenarnya kelebihan dari Surah ini tidak jauh berbeda dari fadhilah yang sudah di tuliskan diatas, karena akan memberikan pelindungan dari siksa kubur bagi pengamal.

Keutamaan Surat Al Mulk

Berikut yakni merupakan keutamaan dari surat Al Mulk

17. Dari Hadits Tirmidzi
Rasul Saw bersabda : Terdapat salah satu surah terdiri 30 ayat yaitu surat Al Mulk, ia akan memberikan syafa’at serta akan di ampunin segala dosa-dosanya atas izin Alloh.

18. Berasal Abdulloh bin Mas’ud
Bagi siapa senantiasa membaca Tabarokalladzi bi Yadihil Mulk di tiap-tiap malam sebelum tidur, maka insya Alloh,  Alloh berkenan untuk mengugurkan dosa-dosanya.

Semoga ketik membaca diatas dapat memberikan manfaat bagi pembaca tentunya. Mungkin dengan membaca artikel sekarang ini tentang manfaat membaca surat Al Mulk setiap malam maupun setiap hari saudaraku pasti sudah tahu, ternyata surah tersebut surat yang di perhatikan oleh Rasullulloh Saw, beliau tidak akan tidur terlebih dahulu sebelum membaca surah ini. Demikian mengenai khasiat maupun manfaat membaca surat Al Mulk setiap hari sebelum tidur mulai dari fadhilah, kelebihan maupun keutamaan.